Minggu, 06 Maret 2016

Hujan Diprediksi Warnai Gerhana Matahari Total di Bengkulu


BENGKULU - Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakiraan saat 9 Maret 2016 atau bertepatan dengan jatuhnya Gerhana Matahari Total (GMT) bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan pada sore dan malam hari di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu.
Sementara, saat pagi hari atau saat terjadinya GMT, berdasarkan citra satelit milik BMKG, 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, diprediksi berawan, dengan arah angin dari timur laut hingga timur.
"Saat pagi hari diprakirakan cuaca di Bengkulu berawan. Dan sore hari diprediksi bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan di seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno BMKG, Bengkulu, Anjasman, kepada Okezone, Senin (7/3/2016).
Anjasman menyampaikan, untuk arah angin, saat pagi hari, berhembus dari timur laut hingga timur, dengan kecepatan angin 5-32 kilometer (Km) per jam atau 3-18 knots, dengan suhu 24-32 derajat celcius.
"Tinggi gelombang tanggal 9 Maret di perairan Bengkulu 0,75 meter hingga 2,0 meter," sampai Anjasman.
Sementara untuk prakiraan cuaca hari ini, lanjut Anjasman, 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, diprediksi bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan dan sedang saat sore dan malam hari.
Untuk angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah timur laut hingga barat daya, dengan kecepatan angin 5-32 Km per jam atau 3-18 knots.
"Tujuh kabupaten dan kota di Bengkulu hari ini diprediksi hujan pada sore hari hujan dengan intensitas ringan. Tiga kabupaten lainnya diprediksi dilanda hujan dengan intensitas sedang," pungkas Anjasman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar